PRESS RELEASE KEGIATAN ICARE POLITEKNIK APP JAKARTA

Senin, 15 Jun 2020, 18:33:02 WIB - 191 View
Share
PRESS RELEASE KEGIATAN ICARE POLITEKNIK APP JAKARTA

PRESS RELEASE KEGIATAN ICARE POLITEKNIK APP JAKARTA

 

Pada tanggal 12 Juni 2020 telah dilaksanakan pemberian materi oleh dosen Politeknik APP pada Pelatihan Kewirausahaan secara online kepada para pelaku UKM se-Jakarta Selatan yang digelar oleh Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM Kota Jakarta Selatan. Acara tersebut merupakan hasil dari jejaring Politeknik APP dengan para pelaku industri dan institusi lainnya guna pengembangan kewirausahaan.

Pada acara tersebut, 6 (enam) dosen memberikan materi tentang 5s, higienitas, dan K3 yang erat kaitannya dengan keseharian para pelaku UMKM-IKM. Adapun nara sumber pada acara tersebut antara lain Syarif Hidayat, Fajria Fatmasari, A.R. Arie Wicaksono, Adrianto S. Wiyono, Disma Prasaja, dan Indrani Dharmayantie. Dosen-dosen tersebut merupakan dosen yang tergabung dalam program ICare yang dikoordinir oleh Inkubator Bisnis Politeknik APP Jakarta. Para dosen telah mendapat pelatihan menjadi trainer dan pendamping bagi para pelaku UMKM-IKM. Pada tahun 2020 ini, program Icare merupakan tahun kedua pelaksanaan setelah pada tahun 2019, berhasil mendampingi 52 pelaku usaha di kecamatan Jagakarsa.

Acara Pelatihan Kewirausahaan dihadiri oleh 70 peserta pelaku UMKM-IKM yang berasal dari 10 kecamatan di Jakarta Selatan yang berasal dari beragam jenis usaha, seperti kuliner, laundry,  dan fashion. Di samping itu, acara tersebut juga disaksikan oleh para pendamping UMKM tiap-tiap Kecamatan yang ada di Jakarta Selatan Pada sambutannya, Direktur Politeknik APP Jakarta, bapak Amrin Rapi, S.T., M.T, mengungkapkan bahwa Politeknik APP berkomitmen untuk terus membangun dan meningkatkan daya saing UMKM-IKM.

Peserta mengikuti pelatihan melalui aplikasi zoom baik secara sendiri-sendiri maupun berkelompok.  Acara tersebut juga direlay langsung pada kanal Youtube Politeknik APP Jakarta. Acara yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam mendapat antusias peserta dengan datangnya beragam pertanyaan seputar materi yang dibawakan. Materi yang ringan dan mendalam ini akan dilanjutkan dengan monitoring untuk melihat perkembangan para pelaku UMKM-IKM.

Adapun agenda terdekat berikutnya adalah pemberian materi mengenai produktivitas kerja, berbagi informasi dan kerjasama pada tanggal 15 Juni 2020.

 

 DOKUMENTASI KEGIATAN

Direktur Politeknik APP Jakarta, Amrin Rapi, S.T., M.T. memberikan sambutan pada Pelatihan Kewirausahaan yang digelar oleh Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Jakarta Selatan bekerja sama dengan Inkubator Bisnis Politeknik APP Jakarta melalui program I-Care.

 

 

Penjelasan tentang I-Care dan pengantar materi oleh Kepala Inkubator Bisnis Politeknik APP Jakarta, Fajria Fatmasari, M,A.

 

 

Para peserta Pelatihan Kewirausahan Online menyimak materi yang diberikan oleh para narasumber.

 

2020 Politeknik APP Jakarta