PERESMIAN BI CORNER DI PERPUSTAKAAN POLITEKNIK APP JAKARTA

Category: Unit Pelayanan Informasi Publik | Posted date: 2017-09-29 02:07:34 | Updated date: 2017-09-29 03:45:10 | Posted by: Admin2


Bank Indonesia (BI) melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) meluncurkan program Bank Indonesia Corner (BI Corner). Program tersebut merupakan pemberian fasilitas pojok baca yang terdiri dari rak buku, buku bacaan dengan beragam topik dan fasilitas ta


PERESMIAN BI CORNER DI PERPUSTAKAAN POLITEKNIK APP JAKARTA


PERESMIAN BI CORNER DI PERPUSTAKAAN POLITEKNIK APP JAKARTA



Bank Indonesia (BI) melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) meluncurkan program Bank Indonesia Corner (BI Corner). Program tersebut merupakan pemberian fasilitas pojok baca yang terdiri dari rak buku, buku bacaan dengan beragam topik dan fasilitas tambahan seperti TV dan komputer. Hingga awal Maret 2017, telah ada 652 BI Corner yang tersebar di perguruan tinggi maupun perpustakaan daerah di seluruh wilayah Indonesia.

Salah satu perguruan tinggi penerima fasilitas BI Corner periode tahun 2016 adalah Politeknik APP Jakarta. Pada Kamis, 9 Maret 2017 telah dilakukan peresmian BI Corner di Perpustakaan Politeknik APP Jakarta. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari BI yakni Hendra Nazaldi selaku Asisten Direktur PSBI dan Hubungan Stakeholders, Departemen Komunikasi BI. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan mengenai pentingnya peningkatan minat baca generasi muda, sehingga untuk membantu tercapainya hal tersebut maka diimplementasikan program BI Corner yang menyasar sekolah dan perguruan tinggi di Indonesia. Pada saat yang sama, Ahmad Wimbo Helvianto selaku Direktur Politeknik APP menyampaikan apresiasi terhadap BI atas bantuan BI Corner tersebut dan berharap fasilitas tersebut dapat dioptimalkan oleh Perpustakaan Politeknik APP.

Setelah dilakukan sambutan kemudian dilanjutkan dengan peresmian BI Corner yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bapak Hendra dan Bapak Ahmad Wimbo secara bersamaan. Seremonial tersebut sekaligus meresmikan operasional dari BI Corner yang sudah terpasang sejak Januari 2017 lalu. Selain pengguntingan pita, juga dilakukan pemotongan nasi tumpeng yang dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah bersama para tamu dan undangan.

Bersamaan dengan kegiatan peresmian BI Corner juga berlangsung kuliah umum yang berlangsung di Aula Politeknik APP. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan aktivasi dari BI Corner dengan menghadirkan narasumber dari Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter BI yaitu Bapak MHA. Ridwan, Ph.D. Topik kuliah umum yang disampaikan oleh Bapak Ridwan adalah “Kondisi Perekonomian Terkini: Tantangan dan Prospek”. Peserta kuliah umum sekitar 180 orang yang mayoritas terdiri dari mahasiswa program studi Perdagangan Internasional Wilayah ASEAN dan RRT serta beberapa dosen Politeknik APP.

 

 


 


Prosesi Gunting Pita Oleh Bapak Direktur Politeknik APP Jakarta dengan Bapak Perwakilan dari BI Corner

Foto bersama