Visi – Misi dan Tujuan

Sesuai dengan fungsi Politeknik APP Jakarta sebagai Unit Pendidikan dibawah naungan Pusdiklat Industri yang berkewajiban untuk melaksanakan pendidikan SDM Industri, maka telah ditetapkan Visi Politeknik APP Jakarta sebagai berikut:

“Menjadi Institusi yang unggul dan terkemuka dalam pendidikan vokasi yang inovatif dan adaptif terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk mendukung industri nasional”

 

Misi sebagai pedoman dalam pencapaian Visi Politeknik APP Jakarta akan diimplementasikan secara menyeluruh dalam upaya mencapai tujuan dan sasaran pelaksanaan program yang disusun sebagai jabaran Visi Politeknik APP Jakarta. Misi Politeknik APP Jakarta dirumuskan untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi secara terstruktur dengan mempertimbangkan perkembangan teknologi dan kebutuhan industri dan perdagangan yaitu:

  1. Pendidikan : Menyelenggarakan pendidikan yang memenuhi standar nasional pendidikan dan menerapkan kurikulum berbasis kompetensi sesuai dengan kebutuhan industri, untuk menghasilkan lulusan yang kompeten, bermoral, berjiwa kewirausahaan dan berwawasan lingkungan;
  2. Penelitian : Memfasilitasi penelitian dosen dan mahasiswa serta menyebarluaskan hasil-hasilnya melalui publikasi dan pertemuan ilmiah;
  3. Pengabdian pada Masyarakat : Memfasilitasi kegiatan pengabdian kepada masyarakat melalui pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk mendukung pengembangan industri nasional.

 

Adapun tujuan dari Politeknik APP Jakarta adalah

  1. Mengembangkan potensi mahasiswa sehingga menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa pada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, kreatif, inovatif, mandiri, dan berjiwa wirausaha, memiliki jiwa kepemimpinan dan berbudaya.
  2. Menghasilkan lulusan yang menguasai pengetahuan, teknologi, dan keterampilan untuk peningkatan daya saing bangsa.
  3. Mengembangkan pengetahuan, teknologi, dan keterampilan melalui penelitian dengan memperhatikan perkembangan keilmuan di masa datang, serta menerapkannya pada kegiatan pendidikan dan pengajaran.
  4. Mewujudkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat berbasis hasil penelitian guna memajukan daya saing industri.
  5. Mengembangkan jejaring dengan perguruan tinggi lain, industri, lembaga pemerintah lain baik di tingkat nasional maupun di tingkat internasional dengan azas saling menguntungkan.